26Sep
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Lomba Debat Keterbukaan Informasi Antar Mahasiswa Se-Indonesia dapat di unduh pada menu Lomba Debat 2017

MK KIP Cabut Register LBH Masyarakat versus Kejagung

Date Publish : 2016-08-15 17:41:59

  Ketua Majelis Komisioner (MK) Komisi Informasi Pusat (KIP) Rumadi Ahmad beranggotakan John Fresly dan Yhannu Setyawan dengan Mediator Abdulhamid Dipopramono dan Panitera Aldi Rano Sianturi membacakan penetapan pencabutan register sengketa informasi antara Pemohon Informasi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Masyarakat terhadap Termohon Kejaksaan Agung RI. Pembacaan penetapan tersebut dilakukan di KIP Jakarta, Senin (15/8).

Pada penetapan dengan nomor : 002/I/KIP-PS-PNTP/2016 yang dibacakan MK menetapkan, pertama Menerima Permohonan Pencabutan Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Publik. Kedua, Menetapkan Pencabutan Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Publik, dan ketiga, Memerintahkan kepada panitera untuk mencoret permohonan sengketa informasi Nomor: 002/I/KIP-PS/2016 dari register sengketa.

Pemohon bersedia melakukan pencabutan register sengketa informasi karena Pemohon belum memenuhi syarat legal standing berupa surat penetapan sebagai Badan Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM. Sebagaimana saran MK agar lebih baik mencabut register sengketa karena tidak memenuhi legal standing daripada akan menerima putusan sela dari MK yang juga tidak bisa memenuhi permohonan sengketa informasi, akhirnya Pemohon menerima saran MK.

Adapun informasi yang diminta Pemohon ke Termohon adalah informasi tentang hasil Second Opinion (SO) pemeriksaan kesehatan terpidana mati atas nama Rodrigo Gularte kepada Termohon Kejaksaan Agung RI. Pemohon tetap bisa megajukan kembali permohonan informasi jika legal standingnya sudah terpenuhi.

comments powered by Disqus

KOMISI INFORMASI PUSAT REPUBLIK INDONESIA
Graha Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Lt 5,
Jl Abdul Muis No. 8 Jakarta Pusat 10110
Telp 021-34830741  Fax 021-34830757
Email sekretariat@komisiinformasi.go.id